Only Authentic Item Item

Penyebab Vape Tidak Mau Keluar Vapor dan Solusi Mengatasinya

Hasil gambar untuk vape

Vape dalam hal ini saya asumsikan vaporizer / rokok elektrik tidak peduli jenisnya apa. Bisa jadi starter kit, electrical mod atau mechanical mod. Semua mod / vaporizer berkemungkinan untuk tidak mau keluar vapor. Sebenarnya bukan mod nya yang keluar vapor, melainkan tank / atomizernya.


Penyebab Vape Tidak Mau Keluar Vapor dan Solusi Mengatasinya
Ilustrasi Vaping lebih baik dari merokok
Banyak sekali penyebab dari vape tidak mau keluar vapor / uap / asap. Sebenarnya penyebab utama yang paling sering terjadi adalah karena power dari baterai tidak tersambung dengan coil. Dalam hal ini jika di jabarkan, ada banyak sekali penyebabnya baik yang terlihat maupun tidak terlihat.

Agar mudah di pahami, saya akan menuliskan apa-apa saja penyebabnya secara umum. Dengan mengetahui penyebab vape tidak mau keluar vapor, maka akan dengan mudah bisa mencarikan solusinya.

Penyebab Vape Tidak Mau Keluar Vapor :

1. Baterai Tidak Ada Tenaga
Ini sering sekali terjadi pada mod mechanical. Sebab utamanya, pada mod mecha tidak bisa mengetahui sisa tenaga dari baterai. Oleh karena itu, ketika vaping-vaping tiba-tiba vapor tidak mau keluar, maka besar kemungkinan adalah baterainya kehabisan tenaga.

Solusinya sangat mudah sekali, cukup ganti dengan baterai yang sudah di charge penuh. Setelah mengganti dan vape bisa di gunakan lagi, maka pastilah penyebabnya karena baterai kehabisan tenaga.

2. Baterai Tidak Terpasang Sempurna
Pada sebagian mod mechanical / electrical seringkali ketika vape tidak mau keluar uap, padahal baterai baru di charge penuh, karena baterai tidak terpasang sempurna. Pada mod yang menggunakan magnetic switch, hal ini sering terjadi juga. Sebab terkadang lempengan yang menyentuh kutub positif baterai tidak terangkat sempurna dan tidak menyentuh kutub atomizer.

Solusinya adalah mengecek kembali letak baterai dan mod dengan percobaan firing tanpa kapas.

3. Korsleting / Short Circuit
Korsleting terkadang bisa terjadi pada mod apapun. Bahkan pada electrical mod yang punya chip ini bisa terjadi. Pada mechanical mod memang tidak tampak ada terjadi apa-apa, karena tidak ada layar yang menunjukkan adanya korsleting. Sedangkan pada electrical mod, Anda bisa melihat pada layar mod Anda.

Kebanyakan mod electrical akan menampilkan pesan “Short Circuit” atau “Battery Low” atau semacamnya ketika hal ini terjadi. Saya pernah mendapati hal ini ketika menggunakan electrical mod dan mechanical mod.

Pada mechanical mod agak sulit terdeteksi bagi orang awam. Tanda pertamanya adalah firing vape / coil pada atomizer tidak nyala tetapi ketika baterai di lepas dan di pegang akan terasa sangat panas. Sedangkan pada electrical mod akan mudah terdeteksi karena adanya chip yang di tanamkan perusahaan untuk melacak adanya short circuit ini.

4. Kutub Atomizer Tidak Menyentuh Kutub Positif Atomizer
Pada sebagian atomizer punya kutub yang pendek. Kutub yang pendek ini terkadang membuat masalah ketika Anda membeli mod yang ternyata tidak support kutub pendek. Hal ini tentu saja akan membuat vape Anda tidak bisa mengeluarkan vapor karena tenaga baterai tidak bisa masuk ke atomizer.

Solusinya yaitu di ganti saja atomizernya atau pada sebagian mod kutub positifnya bisa di naikkan agar bisa menyentuh kutub dari atomizer.

5. Coil Tidak Terpasang Sempurna di Pos Atomizer
Pada atomizer jenis RDA / RDTA maka sangat penting sekali untuk mengecek dengan benar apakah coil terhubung dengan mod dengan baik. Terkadang coil tidak terpasang dengan benar sehingga arus dari baterai tidak bisa terhubung dengan coil.

Solusinya adalah jangan mengunci coil terlalu ketat dan terlalu longgar pada pos di atomizer Anda.

6. Salah E-liquid
E-liquid terkadang bisa menjadi tersangka yang tidak terduga ketika vaporizer Anda tidak bisa mengeluarkan asap. Memang hal ini sangat jarang terjadi pada e-liquid premium, tapi pada e-liquid kelas murah, malah sering terjadi. Penyebabnya adalah e-liquid terlalu encer dan mengandung air dalam jumlah yang banyak.


So, sejauh ini penyebab vape tidak mengeluarkan vapor / uap / asap sudah saya paparkan berdasar pengetahuan dan pengalaman saya. semoga saja bisa memberikan masukan yang berarti bagi Anda. Happy Vaping.
Share:

140 komentar:

  1. vapesourcing is the highest quality electronic cigarettes provider out there. good product like https://vapesourcing.com/smok-stick-prince-kit-with-tfv12-prince.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. BG kenapa Vape istick Pico ini
      Di cas hidup ,kalau pasang baterai GK mau hidup atau di gunakan
      Apa mungkin batrainya rusak atau
      Mungkin habis total
      Solusinya gmn bgg

      Hapus
    2. Mas punya saya nggak tau kenapa setelah saya isi liquid trus saya pasang kembali kok ga bisa idup ya padahal kalo di cas itu masih masuk tp tidak bisa ngebakar? Bantuannya gan

      Hapus
    3. Buset bro ngeri banget tpi gw sih owh aja

      Hapus
    4. Kak kalo vave saya kelap kelip lampunya knpa ya

      Hapus
  2. Gan mau tanya.. Vape sya jatuh.. Stelah itu vape gak bs hidup lg.. Kno tuh y gan.. Maklum br pemula😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu rda nya kak palingan kenak

      Hapus
    2. Mao nanya abis dicas pods saya tidak nyala

      Hapus
    3. Sye dh cas 2 jam tpi asap xkluar...on boleh tpi x keluar asap...kenapa eh

      Hapus
    4. mau nanya pas batre abis dicas penuh sudah full ko.ga kluar asep ya

      Hapus
  3. Baru beli papor nc tapi uda di racik gk mau ada asap y . Mohon solusi y yah
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru beli papor nc tapi uda di racik gk mau ada asap y . Mohon solusi y yah
      Terima kasih

      Hapus
    2. Sama juga ngab.
      Mohon pencerahannya?

      Hapus
  4. Baru beli vape Nano RDA tapi gak bisa asap solusinya gan

    BalasHapus
  5. Gan untuk vp benecig topen cara pemasangan coilnya gimana ya gan mohon bantuanya

    BalasHapus
  6. Baru beli Vape GK keluar asap batreku penuh tapi setiap di leher batreku low

    BalasHapus
  7. Baru beli Vape GK keluar asap batreku penuh tapi setiap di leher batreku low

    BalasHapus
  8. baru beli dgn merek istico pico,setelah di coba muncul tulisan chek atomizer,mohon penjelasan y dan solusi y,maklum pemula

    BalasHapus
  9. Rincoe vape batre full tapi pada saat d hisap lampu led warna biru tidak nyala dan tidak keluar asap

    BalasHapus
  10. Pengaruh yg paling sering vape gak bisa langsung panas tuh dari apa? Harus nunggu panas (3×-4× firing baru cloudnya mulai ngebul)? Karna rda yg clone ato battery yg kurang bagus (battery gue pake samsung 25R authentic dual battery)
    Thx sebelumnya

    BalasHapus
  11. Pod ku merek DA One,layar nya berkedip saat di hisap maka sekita pembakaran nya mati otomatis tidak menghasilkan asap,gimana solusinya bos

    BalasHapus
  12. Ane beli istick Pico tapi GK ngebully ngeluarin. Asepnya juga sedikit itu gimana yaa mohon bantuannya soalnya baru pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat ohm, sama watt nya disesuain sama volt nya, misal ohm 0.20 itu maen di 60-70watt.voltase nya antara 3.7-4.2volt. CMIIW

      Hapus
  13. Minifit asteroid baru satu minggu gak bisa keluar asap trus lampu,y berwarana biru terus apa solusi,y

    BalasHapus
  14. Kok pods saya ngak mau kelur asap nya dan sama lampu biru nya ngak nyala batre nya full pods gua myle

    BalasHapus
  15. Gua punya vladdin pod tapi asep nya gamau keluar padahal lampu nya nyala dan batre full. Mohon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga lampu biru tdk menyala baru lampu merah be kedip

      Hapus
  16. Bang Salam damai dari malaysia.baruku beli ijoy Mercury udah 2hari hisap gamau keluar asapnya gimana nih haha

    BalasHapus
  17. Halo bang saya mau nanya kok mod rincoe manto s saya kalau di tekan fairing ada tulisan "Shorted" Gimana ya

    BalasHapus
  18. Baru beli papor nc tapi uda di racik gk mau ada asap y . Mohon solusi y yah
    Terima kasih

    BalasHapus
  19. Baru beli podpackers tpi asap nya ga kluar knpa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Bang mau tanya itu kalo gak keluar asap nya kenapa ya, sedangkan baterai full

      Hapus
  20. Tutorial sama pemasangan nyabtapibas disedot tak ada asap

    BalasHapus
  21. Punya smoant pasito pas di pencet tombol firing malah lampunya kedip"
    Ni kenapa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama, mau pake rba/mtl/dtl bawaan jg gamau cm kedip² aja

      Hapus
    2. Aku juga sama... Ada solusi?

      Hapus
    3. Sama ya apa kelemahan pasito sperti itu bnerinnya gimana ya...

      Hapus
    4. Senasib ternyata, pas pencet tombol firing cuman ngedip doang,

      Hapus
    5. Itu gk mau firing dari pertama beli apa baru2 aja gan? Klo baru2 aja bs jd short atau konslet

      Hapus
    6. Sama kaya punya saya ini udah lama beli baru kaya gini

      Hapus
    7. Punya saya smoant pasito,baru beli bekas di temen tapi pas di cas,casanya langsung koslet dan si lampu indikator tetep idup padahal udah di matiin

      Hapus
    8. Punya saya smoant pasito,baru beli bekas di temen tapi pas di cas,casanya langsung koslet dan si lampu indikator tetep idup padahal udah di matiin

      Hapus
  22. Saya beli pods stalker kenapa tidak bisa firing??

    BalasHapus
  23. Punya saya kenapa ya gamau nyala? Apa karna batrainya?

    BalasHapus
  24. Klo vape nggak di pake pake terus nggak nyala itu knapa ya
    Maklum baru permula

    BalasHapus
  25. Kalo saya baru beli vape p8 100w kok gak nyala ya mohon infonya lur gimana cara hidupin nya kembali

    BalasHapus
  26. Pod stalker storm saya tidak keluar asap, pas di hisap cuma berkedip kedip

    BalasHapus
  27. Saya pake artery pall 2 pro, pke liquid saltnic 35mg ohm 0,6 kenapa yaa kebul sedikit tapi malah banyak basah nya sampe ke rasa liqiud nya .
    Maaf masih pemula om, mohon pencerahannya ?

    BalasHapus
  28. Sya pke smoant karat, batre penuh tapi kenapa pas saya hisap led ny malah warna merah kya abs batre dan ga keluar asap,
    Mohon bantuan nya para suhu !!!!

    BalasHapus
  29. mau tanya gan, saya pke pod odo sigelei. klo di isep kya mampet ga keluar uap nya? thanx

    BalasHapus
  30. Mas mau tanya, vape saya picko udah lama ga di pake, pas di pake lagi ga keluar asap tapi lcd nya mah nyala, cuman ga panas ke RDA nya, kira kira apa nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. punyaku juga begitu gan mohon pencerahanya jika punya agan sedah terselesaikan

      Hapus
  31. Bg gimna ya bg cara mengatasi mod emoji bg kalau di cas ada lampunya nya bg udah gitu pun juga jalan bg kalau di cas bg ngecas juga sampai penuh bg tapi kenapa kalau di cabut dari casan lampunya gk ada lagi bg gimna ya bg cara mengatasi nya bg

    BalasHapus
  32. bang mau nanya vape saya smoat pasito ko gamau nyala ya kenapa?

    BalasHapus
  33. Mau nnya mas. Saya pnya mod emoji rtany pke ofrf tpi kdang kedip* trus itu knapa y?

    BalasHapus
  34. Gan mau tanya saya punya vape rincoe manto mini, ketika mod saya saya pasang bateray lapu berkedip trus mnerus gk berhenti dan mod panas. Solusinya gmna gan atau mngatasi itu trimakasih atas waktunya gan smoga ad solusinya

    BalasHapus
  35. Sama dgn masalah diatas. Pod gak keluar asap. Batrei full lampu indikator nyala. Pod nya iswtch baru seminggu

    BalasHapus
  36. Banyaknya yg bertanya tapi gada solusinya nih,jomo lite 40 punya sy jg gitu gan ga keluar asap padahal batre sudah dicas penuh.

    BalasHapus
  37. Bang mau tanya,pod artery pall 2 saya hbis di cas gak mau hidup,itu apanya yang kena bg, mohon infonya

    BalasHapus
  38. Kak saya mau tanya.
    Sudah sampai semingguan± saya beli cartridgenya upods v2 nah itu cepat gosongnya kak itu karena apa ya? Minta solusinya dong dan asap nya kagak kembali tebal lagi kak itu masalahnya juga apa ya kak minta solusinya kak.trims

    BalasHapus
  39. gan kalau punya saya dari Exceed grip tidak mau menyala itu kenapa ya gan?
    maaf masih pemula

    BalasHapus
  40. exceed grip ga mau keluar asap
    kenapa ya??

    BalasHapus
  41. mw tanya gan,mod dovpo ane kedip 3 kali stiap d pencet tombol fairingnya..knp yaa? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mod dovpo saya juga gitu mohon bantuannya barang kali ada yang tau

      Hapus
  42. Mau tanya gan pod zero saya kok pas saya hisap lampunya kok kedap2 dan gag kluwar asap padahal batrei posisi penuh gan....
    Mohon bantuanya gan....

    BalasHapus
  43. bang mau nanya vape saya gk kluar asap trus pas di charge led nya nyala tpi klo charger dicopot led nya gk nyala gimana ya bang?mohon bantuannya bang

    BalasHapus
  44. Buang3 waktu kalian berada di blok ni kalian nanya ngak di jwb ngak ada solusi nya

    BalasHapus
  45. Artery pal 2 tidak keluar asep,padahal lampu normal batrae full

    BalasHapus
  46. Bang kenapa vape nya pas di isi likuwit enggak mau keluar asap bang

    BalasHapus
  47. Para suhu saya mau nanya saya punya pods frenzy batre penuh tapi pas di fairing lampu nya merah kedap kedip cartridge udh saya pasang kenceng.pendapatnya dong

    BalasHapus
  48. Saya punya pun sama tidak dapat keluar asap atau membakar

    BalasHapus
  49. Maaf gan,untuk smoant pasito nya,kenapa gak bisa keluar asap,dan waktu di tombol di tekan lampu indikator berkedip.terima kasih..

    BalasHapus
  50. gan mau tanya kan gua baru beli vape armageddon clone terus gua buka mau ambil batre lalu tembaganya ikut copot saya pasang lagi kok ngga bisa ya

    mohon bantuannya

    BalasHapus
  51. vape saya artery pal2 di hisap berat asap keluar. waktu masih baru normal
    apa harus di ganti tank nya

    BalasHapus
  52. Gw cas vape gw setngh hari trus pas mau pake tau" ngga bisa hidup kenapa ya?

    BalasHapus
  53. isap jangan dipasang dulu sampai 10 kali kalo enak
    baru pasang

    BalasHapus
  54. isap jangan dipasang dulu sampai 10 kali kalo enak
    baru pasang

    BalasHapus
  55. Vape smoant saya kada kena kadang enggak kalo kapas nya di benerin kena tapi lama lama paling 5 hisapan udah gak bisa lagi apa nya ya

    BalasHapus
  56. Saya pke POD smok nord.. Uapnya keluar tapi tidak ngebul.. Itu knpa ya ?? Padahal baterai penuh.. Coil masih bagus.. Mohon solusinya..

    BalasHapus
  57. Bang saya mau tanya saya baru beli mod dovpo mvv 2 sama rda artha v.2 setelah 2 hari saya cuci rda dan saya bongkar rda nya nah setelah beres saya pasang pertama sih gamasalah tapi kenapa pas ditengah2 tiba2 tidak bisa firing tpi galama bisa firing terus kaya gtu lg itu kira2 penyebabnya apa yah bang mohon solusinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bang mod dovpo saya juga gitu mohon bantuannya barang kali ada yang tau

      Hapus
  58. Bang emoji mod ane kedip 5 x, gmn cara ngatasinnya ya,

    BalasHapus
  59. Bang ane mau tanya. Kan ane baru beli pod smok novo pas di buma terua di coba kga keluar asap terus di cas tuh lama sampe full tapi si lampu indikatornta nyala kalo di cas tapi kalo pas di lepas dri casan pas disedot ga keluar asap nya+si lampu indikator nya ga nyala jga gmna ya ini bang bantu solusinya bang🙏

    BalasHapus
  60. Tidak firing sebabnya apa yahh.. Coil nya tidak menyala

    BalasHapus
  61. Bang kenapa exceend grip saya gak bisa keluar asap padahal lampunya udah nyala dan batre nya udah full

    BalasHapus
  62. Bang punya saya sering nyala lampu biru sama merah gk bisa keluar asap kenapa yah?

    BalasHapus
  63. Bang solusi donk cara nya bgmna, punya saya ke rendem air terus ga nyala ama ga bisa ngeluarin asep, di cas juga ga masuk....

    BalasHapus
  64. Vgod saya gak bisa nyala kak meskipun batrainya full

    BalasHapus
  65. Bang saya punya vape rincoe manto mini udah saya cas pake kabel data lewat vape nya lampu putih nya udah gak kedap kedip tandanya penuh apa nggak? Soalnya pas mau tes malah low bang. Masalahnya di mod nya atau di casan nya? Tolong jawab yah bang

    BalasHapus
  66. Battlestar nano saya kenapa yah setiap tutup batre nya di tutup rapat rapat malah ga nyala, tapi setalah tutupnya di buka dan ga di tutup rapat nyala, kenapa yah ? Bantuannya di mohon

    BalasHapus
  67. Mas ini Vape zero lampunya nyala tp tidka bisa disedot ga keluar asap sama sekali

    BalasHapus
  68. Bang kenapa vape zoo pod saya gak jadi gak jatuh, batrei gw masih full(hijau) dan gw baru beli kemarin

    BalasHapus
  69. Kenapa vape saya gak mau hidup digital wat nya juga apanya yang rusak yaaa..

    BalasHapus
  70. Adminn..
    Saya pake pod pasito udah 2 hari ruksak nya..
    Masalah nya kenala iya gak bisa di pake power nya aja yang berkedip tapi gak keluar asap nya baterei udah full ..
    Saran nya dong pliss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coil biasanya kurang pas
      Aku juga gtu kadang2

      Hapus
  71. Bang vave smoant pasito saya ngga bisa firing cuma lampu nya ajh yang kedip kedip..

    BalasHapus
  72. Ka vape battle nano saya knph yh,asapnya keluarnya kurang banyak

    BalasHapus
  73. Gan mau tanya sya baru beli vev baru' trus sy pasang batrai baru karna sblm nya belum ada batrai' sy ikuti panduan untuk menyalakan' tp vev ini tidak mau hidup sm sekali gan

    BalasHapus
  74. Kak fape pasito ku kok kadang panas trus gk kluar asap nya knpa y

    BalasHapus
  75. Kak vape Tesla Terminator kedip ungu 3 kali di fairing ga bisa knpa ya

    BalasHapus
  76. Bang cara mengatasi short circuit rincoe tix pod gimana ya? Maklum ane pemula bang hehe

    BalasHapus
  77. Hu mau tanya saya punya istick pico melo III mini baru ganti batre terus baru beberapa jam langsung tidak bisa ngecas itu kenapa ya ?

    BalasHapus
  78. Mod pod vinci saya kalo di pencet tombol nya ga keluar asep nya knp ya, mohon di jawab

    BalasHapus
  79. Bg knpa kuy pod asapnya tdak kluar dan ktika d cas lampunya juga tidak menyala bg

    BalasHapus
  80. Bang saya pakai squonk mod kenapa tidak mau firing , sudah ganti RDA tetapi tetap saja tidak mau firing solusinya dong kak?

    BalasHapus
  81. Tidak bisa fairing padahal udan di ganti baterai..

    Di tekan cuman kedip merah 3 kali knapa ya

    BalasHapus
  82. Bang mau nanya knapa ya mod emoji saya tida mau fairing,dan saat di fairing lamu atas yg bulat nya berkedit terus

    BalasHapus
  83. Saya punya vape rincoe mackman nano 90 kit baru beli kak, saya coba pake batre awt yang murah dlu bekas power bank diy, karena mw coba dulu sebelum bli batre baru, pas di coba nyala cuman ga pairing, si kawat ga kebakar, itu karena batre ap yg lain ya, soalnya masih bru.

    tolong bantuannya ka

    BalasHapus
  84. Bang kenapa vape Frenzy kit saya kok liquitnya keluar dari atas ya? Kok nggak keluar asap? Maklum bang baru pemula🙏🏻 Tolong bantuan nya🙏🏻😓

    BalasHapus
  85. Mas.. saya mau nanya
    Saya baru beli jomotech lite40.. batrenya ada, coilnya rapih.. tapi kenapa gak keluar asap ya..

    BalasHapus
  86. Gan mau tanya kenapa pod voopoo saya tidak keluar asap terus lampu nya menyala terus , itu kenapa ya gan ?

    BalasHapus
  87. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  88. Sama pnya saya juga gitu...cara benerinnya gmn y

    BalasHapus
  89. min saya baru beli istick pico 7w saya coba asepnya dikit...mhon pncerahannya...

    BalasHapus
  90. Bang maaf saya orang awam... vape rincoe tix saya batray full hijau tp kw pas ditekan/dinyalain .kenapa ya nyala y kaya lemah bgitu dan gk ngeluarin asap sama sekalia... jgn kn asap buat nyala aja gk kuat kenapa ya gan

    BalasHapus
  91. Maap gan, mo tanya apa iya likuid bisa encer?

    BalasHapus
  92. Vape pen 22 saya boros..terus saya cas padahal lampu nya sudah mati.atau sudah penuh tpi kenapa tidak menyala yah..
    Trus baru di cas nyala..tpi beberapa detik mati lgi..di hidupin kedap kedip lmpunya.atay low btre

    BalasHapus
  93. Vape Terminator Tesla clone lampu led merah dan birunya nyala 3 kali dan gak bisa vairing penyebabnya apa an ya?, Mohon bantuanya semua🙏 soalnya gak ada lagi manual booknya🙏

    BalasHapus
  94. Vape di biarin 5 bln pas di mau di pake lagi mati gak bisa di cas mati total

    BalasHapus
  95. Pod caliburn A2 tidak bosa firing.. tekan tombol cuman lampu biru kedap kedip.. kenapa ya..thanks

    BalasHapus
  96. It's a great article and I really appreciate it. I always get vape items from vapeciga. Steam Crave

    BalasHapus
  97. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Jam

Total Tayangan Halaman

Apakah anda menyukai blog saya?

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

Theme Support